6 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Sulit Dapat Kerja


Mendapatkan pekerjaan yang layak tentunya menjadi dambaan setiap orang, namun untuk itu tak bisa diperoleh dengan mudah. Bahkan ada orang yang berkali-kali gagal dan tak kunjung berhasil. Apakah itu artinya hidup Anda berhenti sampai di situ? Jangan, jangan sampai menyerah. Yang harus Anda lakukan sekarang, cobalah untuk mengevaluasi diri, jangan-jangan sulitnya Anda mendapat kerja selama ini karena Anda memiliki kebiasaan buruk yang tak Anda rubah. Coba cek lagi beberapa kebiasaan buruk ini dan mungkin akan bermanfaat untuk Anda bisa bersemangat lagi mencari kerja:

1. Kebiasaan malas beribadah, tahukah Anda, ibadah akan memberikan kesan orang pada diri Anda. Jadi bukan hanya soal hubungan Anda dengan Tuhan, namun juga akan memberi efek pada makhluk yang memandang Anda. Malas ibadah akan mengurangi aura penampilan Anda, dan bisa jadi ini akan menjadi hal yang dipertimbangkan oleh pihak perusahaan.

2. Kebiasaan bangun siang, bangun pagi merupakan kesempatan untuk mencari rezeki. Bangun siang bentuk kemalasan yang akan berpengaruh pada penampilan Anda pada hari tersebut. Betapa banyak hal-hal yang sudah bisa Anda kerjakan seharusnya namun tak bisa dikerjakan karena Anda terlambat bangun.

3. Bicara terlalu tinggi, tanyalah orang dekat Anda, apakah Anda termasuk orang yang selalu punya konten bicara yang tinggi sehingga memberi kesan Anda sosok yang sombong, sok tau dan sebagainya. Hal ini biasanya akan membuat pihak perusahaan berpikir ulang untuk menerima Anda meskipun Anda punya kompetensi yang baik. Jadilah sosok yang smart bukan sombong dengan gaya bicara konten yang terlalu meninggi.

4. Kurang bisa melihat realita, memiliki idealisme cukup bagus bagi Anda, namun harus sedikit disesuaikan dengan realita. Ini jika Anda ingin lebih cepat mendapat kerja. Tingginya persaingan dunia kerja saat ini terkadang membuat orang bekerja tidak pada bidangnya. Ada orang yang tetap bersikukuh untuk bisa bekerja di bidangnya sementara realita di lapangan tidak demikian. Cobalah sedikit membuka diri dan melihat kenyataan, jika Anda tetap ingin dengan idealisme Anda, maka Anda harus sabar dan banyak berdoa, tidak stres dan menyalahkah keadaan. Namun jika Anda mau membuka sedikit standar, mungkin pekerjaan akan memanggil Anda.

5. Anda tak memiliki skill lebih, di era sekarang tak cukup punya nilai bagus, skill lebih diperhatikan dan dipertimbangkan. Perusahaan akan bangga jika memiliki karyawan yang memiliki skill lebih. Jadi, cobalah menekuni skill tertentu sesuai dengan bidang yang Anda jalani.

6. Pribadi yang tak menarik, bagaimanakah menjadi pribadi yang menarik? Tak harus centil tapi smart. Tampil sederhana dengan akhlak yang baik, bicara yang santun dan smart. Respon dan peduli dengan keadaan. Orang bisa melihat bagaimana karakter Anda saat berbicara, berpenampilan dan merespon suatu keadaan. Beberapa pekerjaan membutuhkan kepribadian yang menarik untuk menjalankan pekerjaannya.

Pekerjaan juga soal rezeki, cobalah untuk banyak berdoa dan bersedekah sebagai jalan pembuka rezeki dari Tuhan. Jangan berputus asa dalam doa dan usaha, karena itu adalah awal dari kegagalan hidup Anda. Bersyukur lah dengan kenikmatan lain yang diberikan oleh Tuhan pada diri Anda, jangan hanya fokus pada kegagalan Anda dalam mencari kerja. Anda bukan gagal, tetapi Tuhan sedang menunggu waktu untuk memberikan pekerjaan yang paling tepat untuk Anda dengan kondisi diri Anda sudah siap untuk itu.



banner job fair relasi.com 2018