Inilah Tiga Tips Growth Mindset yang Perlu Anda Ketahui


Ada cukup banyak tips Growth Mindset yang perlu Anda ketahui. Bukan hanya diketahui dan dipahami saja, tetapi juga dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, Anda bisa menjadi seorang yang hebat dalam melakukan sesuatu. Motivator ulung meskipun untuk diri sendiri. Minimal, Anda bisa memperbaiki diri sendiri terlebih dulu, sehingga akan selalu berpikiran positif dalam melihat dan menyelesaikan berbagai masalah yang menghadang. Selanjutnya, tidak menutup kemungkinan Anda mampu menularkannya kepada orang lain. Dapat dimulai dari orang terdekat, seperti keluarga ataupun teman.

Lalu, apa saja tips Growth Mindset yang perlu diketahui informasinya? Berikut akan diinformasikan beberapa di antaranya yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Berteman atau bergaul dengan orang-orang berpikiran positif

Dalam kehidupan sehari-hari, sangat mungkin Anda bergaul serta bersosialisasi dengan banyak orang. Mulai dari lingkungan keluarga, tetangga, sekolah, kampus, tempat kerja, maupun di tempat-tempat umum lainnya. Agar Anda bisa membangkitkan sisi positif dalam diri sendiri, sudah seharusnya lebih selektif dalam berteman. Dalam arti, Anda bisa intens berkomunikasi dengan orang-orang yang selalu berpikiran positif, pantang menyerah, serta selalu optimis dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, sedikit demi sedikit Anda akan ‘tertular’ pemikiran sekaligus sikap dan perilaku yang mereka lakukan. Cara seperti ini cukup efektif jika dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Pasalnya, faktor lingkungan memang cukup dominan dalam membentuk karakter dan kepribadian seseorang. Tentu saja, perubahan yang progresif atau ke arah yang lebih baik menjadi tujuan akhirnya.

Mengikuti program motivasi 

Ada juga cara lain untuk membangkitkan sisi Growth Mindset dan positif dalam diri Anda. Silakan mengikuti program atau acara motivasi yang beberapa tahun ini masih menjadi trend di tengah masyarakat. Terutama di kalangan para pekerja maupun pebisnis yang bertujuan untuk meningkatkan etos serta kinerja. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan keuntungan dalam aktivitas pekerjaan yang dilakukannya. Tips Growth Mindset yang satu ini bukan untuk mempromosikan acara motivasi oleh tokoh motivator tertentu. Namun demikian, dalam kegiatan tersebut pasti ada sesuatu yang bermanfaat untuk memancing sisi-sisi positif Anda untuk keluar. Anda yang tidak mempunyai waktu luang untuk mengikutinya, silakan saja membaca buku motivasi, atau bahkan menonton rekaman video acara motivasi yang bisa diunduh gratis di internet. Cara yang satu ini lebih mudah,  praktis, sekaligus murah untuk Anda lakukan.

Disiplin dan berkomitmen diri

Lalu, apa hubungannya dengan Growth Mindset yang sedang dituju? Perlu Anda ketahui bahwa tiap manusia bukan tidak mungkin mempunyai sifat dan karakter berbeda antara satu dengan lainnya. Karakter tersebut sangat menentukan baik buruknya atau sukses tidaknya orang tersebut di masa depan. Maka dari itu, perlu diketahui masing-masing karakter Anda sendiri agar bisa menentukan sisi positif mana yang akan dituju. Pasalnya, tujuan terakhir dari tahap pengenalan karakter ini adalah perubahan diri ke arah yang lebih baik. Percuma saja Anda mampu mengenali karakter sendiri, tetapi tak mampu untuk menuju Growth Mindset. Oleh karenanya, dibutuhkan disiplin dan komitmen diri. Dengan begitu, Anda bisa meneruskan tujuan akhir menjadi sosok manusia yang selalu berpikiran positif, optimis, dan selalu terbuka dengan semua perubahan yang ada. 

Silakan untuk berlatih disiplin dan berkomitmen diri mulai dari hal-hal yang sederhana. Dengan begitu, Anda bisa melakukan proses perubahan sesuai teori Growth Mindset. Itulah beberapa tips Growth Mindset yang bisa diinformasikan di sini.



banner job fair relasi.com 2018