10 Posisi Kerja yang Muncul di Era Millenial


10 posisi kerja yang muncul di era millenial merupakan beberapa posisi kerja yang di tempati oleh orang-orang generasi Y. Mungkin masih banyak yang asing dengan istilah generasi Y ini. Jadi yang dimaksudkan adalah sekelompok orang yang lahir di tahun 1990-an. Mereka sering disebut dengan istilah tersebut.

Mengapa saat ini posisi kerja tersebut di golongkan menjadi posisi kerja yang baru muncul di era millenial ? Jadi, posisi kerja tersebut muncul karena efek penggunaan teknologi yang beberapa tahun terakhir ini sangat lah vital. Saat ini banyak pekerjaan yang bergantungan pada teknologi.

10 posisi kerja yang muncul di era millenial ini hadir efek dari penggunaan teknologi yang bahkan mampu menggantikan kinerja manusia, seperti adanya robot-robot canggih. Selain itu juga efek dari penggunaan internet yang sudah mendunia. Saat ini banyak kita temui pedagang online shop yang justru lebih ramai ketimbang pedagang yang sudah mengeluarkan modal banyak untuk membangun sebuah lapak.

Pemanfaatan kemajuan teknologi yang semakin canggih inilah, muncul beberapa posisi kerja yang terbilang baru. Bahkan posisi-posisi tersebut menjanjikan penghasilan yang bisa membuat anda menjadi seorang jutawan muda kalau anda mampu mengoptimalkannya. 

 

10 Posisi Kerja yang Muncul di Era Millenial adalah sebagai berikut. 

 

1. Digital Marketing

Sebagian dari kita pasti tidak asing dengan iklan-iklan di internet atau promosi-promosi sebuah Brand atau bisa juga kampanye politik. Yang mereka gunakan itu lah yang dinamakan digital marketing.

Jadi pekerjaan di posisi ini adalah anda yang mempunyai kemampuan untuk menawarkan iklan atau promosi di media internet anda bisa mencoba posisi ini. Tujuan dari digital marketing tentu saja untuk memasarkan produk atau jasa ke konsumen dengan cara yang cepat. 

 

2. Search Engine Optimization ( SEO )

Pekerjaan untuk kalangan generasi Y memang tidak lepas dari internet. Seperti pekerjaan SEO ini. Yaitu sebuah posisi kerja yang tugasnya adalah mengupayakan agar perusahaan atau pihak yang sudah bekerja sama dengan SEO kita bisa berada di pencarian teratas saat sebuah kata kunci di ketikan di mesin pencari seperti google.

 

3. Front end developer 

10 posisi kerja yang muncul di era millenial selanjutnya adalah front end developer yaitu sebuah posisi kerja yang tugasnya membuat sebuah website dengan tampilan atau layout yang menarik. Jadi front end developer adalah seorang programer yang diberikan tugas untuk membuat web tersebut  mampu berinteraksi dengan pengguna situs.

 

4.  Devops 

Untuk menawarkan sebuah produk atau promosi menggunakan jasa teknologi internet, Devops ini sangat penting untuk meningkatkan penjualan. Maka akan banyak yang membuka peluang untuk di posisi ini. 

 

5. Data science

Saat ini semua informasi dapat di temukan melalui situs internet. Begitu pula dengan hal-hal yang berhubungan dengan ilmu sains.  Untuk anda yang menguasai di bidang ini bisa mencoba karena saat ini banyak di buka posisi untuk pekerjaan tersebut. 

 

6. Data analis

Yaitu sebuah profesi yang tugasnya mengamati data, dan juga pola tentang sebuah bisnis pada perusahaan tertentu. 

 

7. Web content writer

Saat ini tuntutan publik mengenai informasi yang uptodate dan mudah di dapatkan membuat banyak orang membuka website sebagai wadah informasi tersebut. Namun biasa pembuat web mempunyai keterbatasan waktu untuk mengisi webnya. Akhirnya mereka pun mencari jasa penulis artikel atau pengisi webnya. Tentu menjadi sebuah peluang usaha yang menarik. 

 

8. Video jurnalis

Seperti wartawan di televisi namun saat ini media utamanya adalah Youtube.  

 

9. Desain grafis 3-D

Pembuat animasi atau gambar berbentuk tiga dimensi.  

 

10.  Traveller blogger

 Buat anda yang suka jalan-jalan cobalah buat sebuah web untuk berbagi pengalaman. 10 posisi kerja yang muncul di era millenial menjadi traveller blogger bisa menjadi alternatif anda meraih sukses di usia muda. 



jakarta career fair 2019 relasio.com 27-28 juni