Ternyata Ini 5 Alasan Lulusan Fresh Graduate Banyak Pilih Admin, Kenapa?


Lulusan Fresh Graduate Banyak Pilih Admin, Kenapa? Karena banyak perusahaan yang lebih mengincar mahasiswa yang baru lulus dari universitas dan jenjang karier admin lebih menjanjikan.

Tidak sedikit juga calon pegawai yang baru lulus akan merasa canggung. Terutama saat melangkah menuju tempat wawancara kerja dan tidak tahu hal apa yang akan dihadapi dalam ruang wawancara tersebut.

Perusahaan sendiri banyak mempertimbangkan para kandidat sebelum memilih mereka menjadi pegawai terbaik. Ada juga banyak alasan yang membelakangi perusahaan lebih memilih lulusan fresh graduate setiap tahunnya.

Ternyata Ini 5 Alasan Lulusan Fresh Graduate Banyak Pilih Admin, Kenapa?

 

5 Alasan Lulusan Fresh Graduate Dipilih

Saat mahasiswa sudah mulai selesai kuliah, memiliki ijazah tidak menjamin akan langsung mendapatkan pekerjaan. Banyak kampus di Indonesia yang sudah banyak mengadakan kerja sama, mulai dari perusahaan besar sampai yang kecil.

Tapi dalam hal ini tidak semua lulusan fresh graduate bisa langsung terjaring menjadi salah satu pekerja di perusahaan-perusahaan yang bersangkutan. Sedangkan alasan para perusahaan yang memilih lulusan fresh graduate sendiri mulai dari:

 

  1. Pengeluaran perusahaan lebih rendah
  2. Kesempatan membina bakat
  3. Mendapatkan pekerja loyal & berkomitmen
  4. Pekerja fresh graduate bisa mendukung pembuatan inovasi budaya
  5. Lebih kompak

 

Pengeluaran yang lebih rendah dikatakan karena gaji awal untuk lulusan baru lebih rendah dibandingkan tenaga profesional. Para pengusaha juga akan memberikan alasan dengan mudah, seperti kurang keterampilan, kurang pengalaman, pengetahuan minim dan yang lainnya.

Tapi sebenarnya bukan berarti perusahaan bisa menjadi seenaknya menawarkan gaji yang rendah untuk lulusan fresh graduate. Kita tidak bisa langsung menerima dan harus bisa dalam bernegosiasi.

 

Alasan Fresh Graduate Jadi Kandidat Favorit

Saat ini banyak perusahaan yang sedang mengincar mahasiswa lulusan baru dari sebuah Universitas. Adanya hal tersebut tentunya membuat para mahasiswa menjadi gembira dan bisa bernafas dengan lega sekaligus menjawab pertanyaan lulusan fresh graduate banyak pilih Admin, kenapa? dari para calon kandidat.

Sedangkan alasan yang para perusahaan yang lebih memfavoritkan lulusan fresh graduate sendiri karena mereka lebih siap menerima infomasi serta pengetahuan baru. Memiliki kemampuan multitasking, cukup banyak melakukan kontribusi ide, bisa kolaborasi dan mampu menjadi generasi penerus.

Dalam bentuk kolaborasi yang dimaksud, saat perusahaan mengalami kesulitan maka mereka dapat membentuk tim kompak. Karena lulusan fresh graduate lebih cenderung memiliki kemampuan bekerja sama yang baik, terutama dengan rekan timnya.

 

Cara Memilih Perusahaan Sesuai Skill

Sampai saat ini masih banyak yang bertanya tentang skill, kriteria dan kemampuan para mahasiswa tingkat akhir atau lulusan baru untuk calon perusahaan. Biasanya kriteria tempat kerja juga masih belum dibayangkan.

Sedangkan dalam memilih tempat kerja yang sesuai skill maka kita harus bersikap selektif. Jangan hanya bertanya tentang lulusan fresh graduate banyak pilih Admin, kenapa? saja. Tap tentukan perusahaan mana yang bisa berkontribusi sesuai kemampuan dan bagaimana jenjang karier yang akan kita dapatkan.

Caranya mulai dengan jangan mempercayai orang, jika mereka mengatakan gaji merupakan nomor 2. Karena penghasilan atau gaji juga tidak boleh dibawah standar. Jika perusahaan tidak menawarkan gaji besar, pastikan bahwa kita bisa mengembangkan diri di perusahaan tersebut

Cari perusahaan yang memberikan waktu bekerja dengan waktu istirahat yang seimbang. Gunakan juga insting kita untuk mengetahui bagaimana dan seperti apa suasana kerja saat diterima oleh perusahaan dan yang lainnya.

Dengan adanya pertanyaan lulusan fresh graduate banyak pilih Admin, kenapa? Kalian bisa Klik di sini untuk informasi lain selain di atas.

 

images : http://swaragamafm.com/11933/



banner job fair relasi.com 2018